IKLAN

Banteng Moncong Putih Mulai ‘Mananduk’, Mamahit Lengser, Siwi Balik Jabat Kadis PU Manado


foto ilustrasi

foto ilustrasi

MANADO – Pertarungan politik Pilkada Manado mulai merembes jabatan birokrasi.

PDIP yang saat ini disebut-sebut menguasai kekuatan di pemerintahan menyusul kemenangan Olly Dondokambey-Steven Kandou di Pilgub Sulut pada Pilkada serentak 9 April, mulai tunjukan power mereka.

‘Tandukan’ Banteng Moncong Putih (Lambang PDIP) pun langsung menyasar posisi Dinas PU Kota Manado. Ini terjadi usai usai DPRD Manado menggelar Rapat Paripurna Penetapan APBD 2016, Jumat (18/12) tengah malam.

Menurut bocoran, F-PDIP mendesak agar Roy Mamahit yang menjabat Kadis PU Manado segera diganti. Desakan roling mendadak jabatan Kadis PU itu kabarnya membuat Penjabat Wali Kota Manado, Roy Roring tak bisa berkutik.

F-PDIP meminta agar Ferry Siwi yang sedang menjabat Sekretaris DPRD Manado segera menggantikan Mamahit. Pertimbangan PDIP karena Siwi pernah menjabat posisi Kadis PU Manado sebalum diganti Mamahit.

Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone tidak membantah informasi roling mendadak tersebut. “Informasinya begitu. Tapi saya belum tahu pastinya. Cuma saya dengar begitu,” kata Van Bone yang dikonfirmasi via selulernya.

Menurutnya, kabar pergantian itu beredar usar rapat paripurna. Ketika itu dia sedang makan dan mendapat informasi tersebut. “Saya belum tahu pasti, tapi infromasinya begitu,” tambah politisi perempuan Partai Demokrat tersebut. (antoreppy)

IKLAN
loading...