Bantu Proses Belajar di Masa Pandemi, Jurani Rurubua Sediakan Wifi Gratis

Anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua. (Foto:manadoline)

Manadoline, Manado — Anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua menyediakan wifi gratis membantu para siswa dan mahasiswa serta guru menjalankan proses belajar mengajar yang dilakukan secara daring selama masa pandemi virus corona atau Covid-19.

“Saya menyediakan sarana wifi gratis bagi para pelajar, SD, SMP, SMA/SMK, Mahasiswa, guru dan guru THL yang tidak memiliki kuota internet melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar,” kata Jurani Rurubua.

Srikandi PSI itu menjelaskan, pemasangan wifi gratis dilakukannya di sejumlah titik yang ada di wilayah Kecamatan Mapanget, diantaranya perumahan GPI, Taman Bermain Anak di kompleks Flamboyan I nomor 1, dan telah mendapat restu dari pemilik perumahan.

Wifi gratis yang disediakan anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua. (Foto:ist)

Menurutnya, pemasangan fasilitas wifi gratis tersebut merupakan instruksi dari DPP PSI kepada semua anggota DPRD yang ada di seluruh Indonesia, bukan kepentingan politik mendukung paslon di Pilkada.

“Program ini diinstruksikan membantu anak-anak kurang mampu di masa pandemi dengan pembiayaan langsung diambil dari gaji anggota DPRD setiap bulan,” ungkapnya.

Meski demikian, Sist Rani sapaan akrab Jurani Rurubua menuturkan, dirinya mengambil keputusan untuk pembiayaan wifi gratis yang bisa diakses oleh masyarakat umum dilakukan selama menjadi anggota DPRD.

Wifi gratis tersebut menggunakan mikrotik khusus untuk menjangkau masyarakat luas dengan password yang bisa didapatkan langsung melalui dirinya atau kepada coordinator yang sudah ditentukan.

“Syaratnya adalah anak sekolah, mahasiswa dan guru. Ibu-ibu yang anak sekolahnya sudah habis kuota, datang dan ambil password kepada koordinator. Tapi jangan lupa pake masker kalau sedang belajar ya,” pungkasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020