Bantuan Covid-19 Tahap II Wilayah Mapanget Mulai Disalurkan Pemkot Manado

Kadis Sosial Kota Manado, Sammy Kaawoan menyerahkan bantuan bahan pokok tahap II untuk warga terdampak covid-19 di wilayah Mapanget secara simbolik kepada Camat Robert Dauhan di kantor Kelurahan Kairagi Satu, Jumat (14/7/2020).

MANADO – Setelah tuntas di Kecamatan Bunaken Kepulauan dan Kecamatan Wanea, kini Pemkot Manado lewat Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat focus menyalurkan bantuan bahan pokok tahap II bagi warga terdampak pandemi covid-19 di wilayah Kecamatan Mapanget, Selasa (14/7/2020) sore tadi.

“Ini hari keempat kami menyalurkan bantuan tahap II di wilayah Mapanget setelah Bunaken Kepulauan dan Wanea yang sudah tuntas penyalurannya tadi ini,” kata Kadis Sosial, Sammy Kaawoan saat menyerahkan simbolik bantuan kepada Camat Mapanget, Robert Dauhan di Kantor Kalurahan Kairagi Satu.

Camat Obe, sapaan birokrat jebolan IPDN kemudian menyerahkan simbolik kepada Lurah Kairagi Satu, Deiske Kalengkongan untuk didistribusikan Kepala Lingkungan (Pala) ke masing-masing warga penerima sesuai data yang sudah diverifikasi.

Lurah Kairagi Satu, Deiske Kalengkongan menerima secara simbolik bantuan tahap II untuk warganya yang terdampak pandemi covid-19 dari Camat Mapanget, Robert Dauhan

“Kelurahan Kairagi Satu wilayah pembuka penyaluran bantuan untuk Kecamatan Mapanget,” ujar Kaawoan. Sesuai data, ada 423 KK penerima bantuan tahap II khusus kelurahan Kairagi Satu. “Laporan Ibu Lurah, Karagi Satu ketambahan 70 KK. Data semua penerima tahap II ini merupakan akumulasi dari data penerima tahap I yang verifikasi kembali,” jelas Kaawoan.

Adapun jenis bantuan sembako yang disalurkan setiap KK, masing-masing beras local kemasan 10 kg, ikan kaleng kemasan sebanyak 15 kaleng dan 4 buah masker.

“Nanti tolong dicek kembali sebelum disalurkan ke warga jumlah masing-masing bantuan. Termasuk ikan kaleng jangan ada yang expire. Jika warga mendapati itu segera melaporkan ke tim kita. Penyaluran ini transparan, kami melibatkan media sebagai pemantau,” pungkas Kaawoan. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020