Barongsai, Kung Fu Hingga Pesta Kembang Api 30 Menit Warnai Perayaan Imlek 2571 Malam Nanti

Makan Angpao salah satu atraksi yang menjadi pusat perhatian masyarakat saat malam tahun baru Imlek di Kota Manado.

MANADO – Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, perayaan malam tahun baru Imlek 2571 yang akan berlangsung sebentar malam (Jumat 24/1/2020) dipastikan dibanjiri masyarakat.

Klenteng Ban Hin Kiong di kawasan Pecinaan Kota Manado yang menjadi pusat perayaan kegiatan religius ini bakal dijejali orang. Tidak hanya umat Tridharma, muslim, nasrani dan kelompok agama lain, masyarakat pribumi, non pribumi hingga wisatawan dipastikan tumpah ruah.

“Ini yang menjadi daya tarik tersendiri hingga pemerintah kota lewat Dinas Pariwisata menjadikan perayaan ini kalender iven setiap tahun. Imlek di Manado merupakan magnet pariwisata yang memperkenalkan keanekaragaman adat dan budaya, serta hidup toleran,” kata Kadis Pariwisata Manado, Lenda Pelealu.

Malam Imlek tahun ini, Dispar bekerjsama dengan pemuda pemudi Tridharma Manado akan menampilkan berbagai atraksi dari berbagai perguruan yang ada di Kota Manado. Ada pesta kembang api selama 30 menit.

Tabuh tambur Barongsai, makan angpao hingga atraksi Kung Fu. “Pokoknya ada beberapa atraksi lain lagi. Intinya selain kegiatan religius, Imlek full panggung hiburan untuk masyarakat Manado. Dipastikan perayaan Imlek sebentar malam menjadi salah satu pusat kunjungan para turis,’’ ujar Lenda. (nto)

INI RUNDOWN MALAM IMLEK 2571 TAHUN 2020

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020