Batalion Jagokan Figur Muda di Pileg 2019

(Tim Pemenangan Batalion jagokan figur muda pada Pemilu Legislatif 2019)

 

(Tim Pemenangan Batalion jagokan figur muda pada Pemilu Legislatif 2019)

BITUNG – Tim pemenangan yang sukses menghantar pasangan Hanny Sondakh dan Maximiliaan Jonas Lomban sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta pasangan Maximiliaan Jonas Lomban dan Maurits Mantiri juga sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota itu, kini menjagokan sejumlah figur muda pada pesta demokrasi atau Pemilu Legislatif 2019 mendatang. “Pada pelaksanaan Pemilu Legislatif 2019 nanti, Batalion menjagokan sejumlah figur muda yaitu Nick Adicipta Lomban, Billy Glen Lomban, Geraldy Mantiri, Marcel Tatuil dan Indra Ondang,” ungkap Marcel Tatuil yang didampingi Billy dan Indra.

Lebih jauh dikatakan, kalau pada pemilihan kepala daerah (Wali Kota dan Wakil Wali Kota, red) Batalion terbilang sukses, mengingat pasangan yang diusungnya terbukti meraih suara terbanyak, kali ini pada Pemilu Legislatif 2019, Batalion akan mencoba keberuntungan mereka dalam mengusung sejumlah figur tadi. “Selama ini Batalion terbilang sukses mengawal sejumlah figur atau tokoh menjadi pemimpin daerah maupun wakil rakyat atau anggota dewan. Tapi kali ini, yang sudah sepantasnya Batalion menjagokan kader mereka sendiri pada pesta demokrasi nanti,” kata Marcel.

Alasan Batalion menjagokan figur muda, dijelaskan Marcel, karena mereka menilai perhatian pemerintah terhadap gerenasi muda, bidang olahraga serta seni masih kurang. Sehingga dengan hadirnya para figur muda ini, dianggap mampu memperjuangkan aspirasi generasi muda. Selain akan mengusung 5 figur muda tadi, ada beberapa poin yang digarisbawahi Batalion seperti perlu diwaspadainya sejumlah isu yang bisa mengarah pada perpecahan, terlebih soal ujaran kebencian (hate speech).

Hal penting lainnya yang perlu ditegaskan, kata Marcel yakni Batalion mendukung pasangan Wali Kota Maximiliaan Jonas Lomban dan Wakil Wali Kota Maurits Mantiri dua periode. “Ini harga mati. Karena pasangan ini dinilai sukses dalam memimpin pemerintahan serta telah memberi bukti dalam pembangunan,” tegas Marcel.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020