Batik Motif Yaki Dipromosikan di Dekranas

(Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouny Lomban Rawung memperkenalkan batik motif yaki)

BITUNG – Hajatan Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) yang digelar di Jakarta Convention Center Senayan yang di buka Presiden Indonesia Joko Widodo, Rabu (27/09/2017) dijadikan ajang mempromosikan batik motif yaki oleh Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung.

Menurut Rawung, Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) adalah elemen penggerak di industri kerajinan dan telah menjalankan perannya sebagai mitra pemerintah dalam membina dan mengembangkan tradisi dan warisan budaya dalam membuat kerajinan yang semakin bermutu dan berdaya saing di seluruh wilayah nusantara. “Dengan diusung Pameran Kriya Nusa 2017 yang diselenggarakan oleh DEKRANAS sejak 2016, diharapkan mampu untuk meningkatan kreativitas wirausaha muda kriya Indonesia,” ungkap Rawung.

Dikatakan pula, sebagai Ketua Dekranasda Kota Bitung, sengaja memanfaatkan memperkenalkan batik tulis khas Bitung dengan corak Yaki di stand Kota Bitung. “Dekranasda kali ini sangat meriah,  banyak para pengrajin yang datang dari seluruh Indonesia bertemu sambil melihat-lihat keanekaragaman kerajinan Indonesia bisa ditemukan disini,  Kota Bitung sangat bangga
karena kerajinan-kerajinan yang dibuat di Bitung bisa diperlihatkan dan dikenalkan sampai ke nasional lewat pameran ini,” pungkasnya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020