Bawakan Materi di Pelatihan Kepemimpinan, Kadispora Minta Mental Pemuda Wajib Diasa

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Laurens Umboh saat membawakan materi.
Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Laurens Umboh saat membawakan materi.

MANADO — Walikota Manado GS Vicky Lumentut melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Kota Manado Laurens Umboh menegaskan bahwa pemuda Kota Manado sebagai generasi penerus bangsa, wajib dibina mentalnya.

Dimana, hal ini dikatakannya saat membawakan materi dalam kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Organisasi Pemuda, OKP dan Pengurus OSIS SMA/SMK se-Kota Manado tahun 2018, bertempat di aula SMA N 1 Manado, Rabu (21/11).

Tampak hadir sebagai narasumber, anggota DPRD Provinsi Sulut James Karinda, Ketua KNPI Kota Manado Erick Kawatu, akademisi Unsrat Dr Max Egeten, dan Franky Mocodompis dari Dinas Kominfo Kota Manado.

“Pelatihan ini dimaksudkan agar para siswa yang masih duduk di bangku sekolah bisa paham dan teredukasi mengenai dasar-dasar kepemimpinan. Dimana, program penguatan kepemimpinan merupakan program kerja Walikota dan Wakil Walikota yang mengangkat dasar-dasar wawasan kepemimpinan,” tutur Kadis Umboh.

Lanjutnya, pelatihan kepemimpinan ini dimaksudkan agar bisa menciptakan kualitas pemuda yang handal, dimulai dari pengurus-pengurus OSIS se-Kota Manado maupun ada beberapa dari beberapa OKP.

“Peran pemuda kedepan sangat dibutuhkan. Sebab itu, sejak dini harus dibina mentalnya agar lebih terlatih menjadi pemimpin yang handal. Dimulai dari lingkungan keluarga, sekolah dan lingkungan bersosialisasi yang semuanya mempunyai pengaruh terhadap perkembangan mental anak,” papar Kadis Umboh. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020