Bawaslu Gelar Rakor Pemantapan Pemilu, Runtuwene : Koordinasi Penting Dalam Berelasi

Heard Runtuwene saat memberikan pemaparan.
Heard Runtuwene saat memberikan pemaparan.

MANADO – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) sebagai penyelenggara Pemilu yang bertugas mengawasi penyelenggaran Pemilu di kota Manado, mengadakan menggelar rapat koordinasi untuk memantapkan persiapan menghadapi Pemilu 2019.

Rakor ini dipimpin oleh Ketua Bawaslu kota Manado Marwan Karinda, didampingi Komisioner Head Runtuwene, bertempat di Gedung Serbaguna, Senin (8/10).

Dalam pemaparannya, Heard Runtuwene menjelaskan kegiatan dilaksanakan sebagai bagian dari pemantapan dalam menghadapi Pemilu 2019. Karena koordinasi penting dalam berelasi, membahas penindakan pelanggaran, baik administratif, pidana pemilu, dan sengketa Pemilu.

“Karena koordinasi penting dalam berelasi, dalam Rakor ini kita akan fokus pada beberapa hal agar terhindar dari pelanggaran, baik pelanggaran administratif, pidana Pemilu dan sengketa Pemilu” tandas Dosen di Universitas Sam Ratulangi ini.

Sementara, Ketua Bawaslu Manado Marwan Karinda mengatakan Rakor ini membahas tugas dan tanggungjawab Pengawas Pemilu di semua tingkatan, termasuk jajaran staf Bawaslu, karena Bawaslu bertekad mewujudkan Pemilihan Umum 2019 yang berkualitas, aman dan bersih.

Kegiatan diikuti oleh Panwas Kelurahan, Panwas Kecamatan, dan seluruh Bawaslu kota Manado. (stenlywb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020