Bawaslu Manado Janji Tindak Tegas ASN Tidak Netral

Komisioner Bawaslu Kota Manado, Taufik Bilfaqih. (foto:hcl)

MANADO – Komisioner Bawaslu Manado, Taufik Bilfaqih mengatakan pihaknya tetap melakukan pengawasan terhadap sejumlah aktivitas yang berkaitan dengan Pilkada 2020.

“Salah satu diantaranya adalah mengawasi tindak ASN terkait dengan netralitas mereka, baik secara langsung maupun melalui postingan dan komentar di medsos,” tulis Taufik dalam akun facebooknya, Selasa (24/03/2020).

Dalam situasi waspada wabah Covid-19, dimungkinkan banyak figur yang mendeklarasikan diri sebagai bakal calon di pilkada, memberikan perhatian lebih kepada masyarakat dengan berbagai bantuan.

Menurutnya, upaya mengambil mengambil simpati rakyat sementara dilakukan, sehingga bisa saja ada ASN yang kemudian tidak sadar terlena dan ikut memberi dukungan.

“Dari sini, banyak ASN yang terlena kemudian tanpa disadari akhirnya memberikan sikap dukungan, memproklamirkan bahkan menggalang dukungan orang banyak agar kelak membantu sang kandidat berjuang pada perhelatan pilkada,” tuturnya.

Taufik menegaskan, tindakan ini masuk pada kategori ASN tidak netral, dan juga bentuk pelanggaran kemudian akan diproses. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020