Bawaslu Manado Siap Rekrut Panwascam untuk Pemilukada 2020

MANADO – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Manado mulai melakukan beberapa tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur, Wakil Gubernur Sulut serta Walikota dan Wakil Walikota Manado 2020 mendatang.

Humas Bawaslu Manado, Taufik Bilfaqih menyebutkan pihaknya sedang dalam tahapan penerimaan calon pengawas kecamatan (Panwascam) untuk 11 kecamatan yang ada di Kota Manado.

Pengumuman resmi penerimaan Panwascam dalam Pemilukada 2020 mendatang disampaikan melalui situs resmi Bawaslu Manado untuk diketahui oleh masyarakat Manado.

“Pengumuman resmi sudah disampaikan. Warga Manado silakan yang mau menyukseskan Pemilukada daerah ini untuk segera mendaftarkan diri. Pendaftar Panwascan bisa mengikuti test administrasi maupun wawancara di kantor Bawaslu” Kata Taufik.

Tahapan pendaftaran menurut dia dimulai pada 27 November sampai 3 Desember 2019 dengan melakukan pendaftaran secara resmi melalui situs Bawaslu Manado, manado.bawaslu.go.id dan pengumuman calon yang lolos selesksi administrasi 12 Desember 2019.

“Test tertulis 13 sampai 17 Desember 2019, dilanjutkan dengan wawancara. 18 Desember pengumuman hasil seleksi. Silakan mendaftar dan seluruh tahapan dilakukan secara transparan,” ungkapnya.

Panwascan yang berhasil dalam seleksi akan bertugas dalam pemilihan Gubernur Sulut dan Walikota Manado 2020 nanti. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020