Bawaslu Sangihe Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Parsitipatif Bagi Media Massa

Tahuna- Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Parsitipatif Bagi Media Massa 2019, bertempat di Aula Hotel Bintang Utara Tahuna, Senin (10/6). Puluhan wartawan dari Media Cetak maupun Media Online di Sulawesi Utara ini tampak khusyuk mengikuti sosialisasi yang diadakan Bawaslu ini.

Dalam kata sambutannya Ketua Bawaslu Sangihe Junaidi Bawenti yang didampingi oleh dua Pimpinan Komisioner serta perwakilan dari Satpol PP Sangihe mengatakan bahwa sosialisasi ini tidak lain merupakan diskusi bersama tentang penyelenggaraan pemilu serentak kemarin. 

“Diwaktu yang singkat ini kiranya kita dapat berbincang beberapa hal berkaitan dengan tahapan Pileg maupun Pilpres. Yang alhamdulillah walaupun ada riak-riak yang terjadi dari masa kampanye sampai pemungutan dan perhitungan suara, namun kita telah menjalaninya secara baik dan sesuai dengan harapan kita semua”ujar Bawenti.

Dirinya pun mengakui, suksesnya pemilu serentak di Sangihe tak lepas dari andil para media yang telah membantu kerja Bawaslu dalam mensosialisasikan Pemilu ke masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Hal tersebut tak lepas dari andil para media dalam mensosialisasikan Pemilu serentak kemarin ke masyarakat. Baik dalam memberikan masukan, saran-saran lewat medianya masing-masing. Atas dasar hal itu, kami merasa penting diakhir tahapan pelaksanaan kegiatan mengundang seluruh media untuk berdiskusi yang bersifat evaluasi bagi kami dan bagi kita semua.”ungkap Bawenti.

Selesai memberikan kata sambutan, kegiatan pun dilanjutkan dengan diskusi bersama dengan membuka sesi pertanyaan dari wartawan kepada Bawaslu Sangihe dan diakhiri dengan makan siang bersama seluruh undangan. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020