Bawaslu Sulut Gelar Ngobrol Pilkada di Rumah Alam Manado

Bawaslu Sulut menggelar Ngobrol Pilkada (Ngopi) bersama Pimpinan Bawaslu RI, Fritz Eduard Siregar. (Foto:Manadoline)

Manadoline, Manado — Bawaslu Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Ngobrol Pilkada (Ngopi) bersama pimpinan Bawaslu RI, Fritz Eduard Siregar yang digelar di Rumah Alam Manado, Sabtu (21/11/2020).

Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Sulut, Supriyadi Pangellu mengatakan kegiatan Ngobrol Pilkada ini dilakukan sebagai bagian dari sosialisasi kepada masyarakat terkait tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak Lanjutan tahun 2020.

Menurutnya, Bawaslu selalu mengingatkan kalau Pilkada membutuhkan peran dan komitmen semua elemen masyarakat agar tidak hanya menghasilkan Pilkada yang bermartabat tetapi juga bagaimana pelaksanaannya sesuai dengan protokol kesehatan.

“Selalu diingatkan bahwa Pilkada membutuhkan konsensus dan komitemen seluruh elemen masyarakat terutama peserta tentang bagaimana harus menjadi negarawan yang harus sepakat pada penerapan protokol kesehatan,” ungkap Supriyadi Pangellu.

Lebih lanjut, putra Porodisa itu menyebutkan kalau Bawaslu terus melakukan himbauan bagaimana memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terutama dalam pelaksanaan semua tahapan Pilkada Serentak Lanjutan tahun 2020.

Supriyadi Pangellu memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap perhatian dari pimpinan Bawaslu RI, Fritz Eduard Siregar kepada jajarannya di Sulawesi Utara, karena sudah dua kali melakukan kunjungan kerja ke daerah nyiur melambai.

“Kegiatan Ngobrol Pilkada ini juga disiarkan secara langsung melalui beberapa akun media sosial Bawaslu Sulut, seperti facebook, instagram dan youtube,” ujarnya.

Tampil sebagai pembicara dalam Ngobrol Pilkada tersebut, pimpinan Bawaslu RI, Fritz Eduard Siregar, Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, anggota Supriyadi Pangellu dan Awaludin Umbola serta turut dihadiri langsung oleh Koordinator Sekretariat Aldrin Christian, S.STP. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020