Beasiswa Belum Tersalurkan Selang Dua Tahun, Komisi D Segera Hearing Diknas

Apriano Ade Saerang Anggota DPRD Kota Manado.
Apriano Ade Saerang Anggota DPRD Kota Manado.

MANADO – Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado dikabarkan segera memanggil hearing Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manado, terkait penyaluran beasiswa yang katanya sudah dua tahun belakangan belum terealisasi.

Dimana, hal ini ditegaskan Ketua Komisi D DPRD Manado Apriano Saerang, bahwa komitmen Pemerintah Kota dalam menyalurkan beasiswa atau bantuan biaya sekolah/kuliah harusnya ditepati. Apalagi, anggaran tersebut dua tahun belakangan sudah ditata dalam APBD Induk Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manado.

“Yang saya ketahui, anggaran tersebut sudah ditata, tapi kenapa tidak disalurkan. Padahal ini sudah dua tahun belakangan tapi belum terealisasi. Tentunya ini menjadi bahan pertanyaan bagi Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sendiri soal komitmen penyaluran beasiswa tersebut,” tukas Saerang.

Tambahnya, bantuan dana sekolah/kuliah merupakaan janji politik dan program unggulan Pemerintah Kota, seharusnya sudah ditepati, karena anggarannya sudah ada. Tapi kenapa sampai saat ini belum juga direalisasikan.

“Tentunya dengan belum disalurkan bantuan beasiswa tersebut, kami dari Komisi D siap memanggil hearing Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado untuk dipertanyakan alasan dan sebab sampai dua tahun belakangan belum direalisasikan bantuan beasiswa tersebut,” pungkas Saerang. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020