Begini Kesiapan KPU Kabupaten Minahasa Jelang Pleno Rekapitulasi Pilkada 2018

(Ketua KPU Kabupaten Minahasa Lord A. Malonda, saat diwawancarai ditengah - tengah kesibukannya)

TONDANO – Pemilihan Kepala Daerah 2018 di Kabupaten Minahasa sedianya sudah selesai 6 hari silam, bahkan proses rekapitulasi hasil perhitungan suara, dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa tingkat PPK sukses dilaksanakan beberapa hari yang lalu. Kini sesuai dengan program dan jadwal, tahapan Rekapitulasi tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten akan dilaksanakan pada tanggal 4 Juli hingga 6 Juni mendatang. Selasa (2-7-2018)

(Ketua KPU Kabupaten Minahasa Lord A. Malonda, saat diwawancarai ditengah – tengah kesibukannya)

Maka dari pada itu Ketua KPU Kabupaten Minahasa Lord A. Malonda saat diwawancarai, membeberkan terkait kesiapan dari KPU Kabupaten Minahasa, jelang rekapitulasi Pilkada Minahasa tahun 2018, yang akan dilaksanakan mulai dari besok hari.

“Untuk persiapan sejauh ini sudah dilaksanakan dengan baik, juga terkait peserta itu yang paling utama. Karena berdasarkan PKPU No 9 Tahun 2018, yang akan menjadi peserta dalam pleno rekapitulasi ialah, Panwas Minahasa, dan saksi dari tiap-tiap pasangan calon serta PPK se Kabupaten Minahasa, dan undangan itu sudah didistribusikan” ungkap Alumus Universitas Negeri Manado ini, sembari mengatakan ada undangan khusus, yang diberikan kesempatan untuk hadir yakni untuk Paslon Nomor Urut 1 dan Paslon Nomor Urut 2.

(Suasa persiapan, tempat yang akan dijadikan lokasi Pleno Rekapitulasi Pilkada Minahasa 2018)

“Jadi sesuai dengan jadawal dan tahapan, rekapitulasi itu dimalai sejak tanggal 4 samapu tanggal 6. Jadi selama 3 hari itu, kita harus menyelesaikan semua tahapan yang ada” tutur Malonda.

Terkait dengan pengamanan, Malonda menuturkan bahwa sudah melaksanakan pertemuan baik dengan pihak Polres Minahasa, yang dihadiri oleh Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung dan dari pihak Kodim 1302 Minahasa, yang dihadiri oleh Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Juberth N. Purnama, yang melaksanakan pertemuan sore tadi di Kantor KPU Kabupaten Minahasa. ***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020