Begini Pesan Wagub Kandouw untuk Peserta UNBK se-Sulut

MANADO– Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK melalui Video Conference Online se-Sulawesi Utara (Sulut) dibuka secara resmi Wakil Gubernur Steven Kandouw di SMK N 1 Manado, Senin (25/3/2019) pagi tadi.

Kandouw didampingi, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, Kadisdikda Grace Punuh dan Kepala SMK N 1 Moodie Lumintang.

Pembukaan ujian secara simbolis ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wagub Kandouw tanda dimulainya UNBK.

UNBK kali ini dibagi menjadi 3 sesi, sesuai mata pelajaran. Ujian berlangsung selama empat hari. Diketahui, jumlah sekolah yang mengikuti ada 183 sekolah negeri dan swasta dengan kuota sekira 14.764 siswa se-Sulut.

Wagub Kandouw pun memberi pesan juga dukungan kepada para siswa agar percaya diri dalam mengerjakan soal ujian. “Tidak ada joki dan tolong-tolongan. Semua soal harus dijawab dengan kemampuan sendiri. Jangan lupa berdoa supaya hasilnya bagus,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kandouw mengecek pelaksanaan UNBK di kabupaten dan kota di Sulut, dengan melakukan video conference dengan para Bupati dan Walikota.

Ia meminta para kepala daerah serta serta dinas pendidikan di kabupaten dan kota mendukung pelaksanaan ujian, supaya berjalan lancar.

“Pelaksanaan UNBK tingkat SMK ini harus berjalan baik, lancar dan sukses,”pungkasnya.

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020