Begini Terobosan ODSK Genjot Kab/Kota Berinovasi

Wagub Steven Kandouw saat mengunjungi stand-stand pemeran baik dari Provinsi maupun Kab/Kota di Mantos II, dengan tujuan menanyakan langsung inovasi-inovasi apa yang telah dillakukan, Rabu (19/7/2017) (foto:humaspemprov)

MANADO– Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK), terus berinovasi dengan upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan, kompetisi inovasi pelayanan publik saat ini, dipahami upaya sangat strategis untuk mewarnai progres penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah dengan inovasi-inovasi konstruktif.

Terobosan- terobosan kerja yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat serta dinamika perkembangan saat ini,”terang Wagub saat acara pembukaan Gelar Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017 di Manado Town Square (Mantos) II, Rabu (19/7/2017).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut,  Wakil Ketua TP-PKK dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, Wakil Bupati Bolmong Yani Tuuk, Kepala SKPD di lingkup Pemprov dan Kab/ Kota.

“Kegiatan inovasi ini salah satu program dari Pak Gubernur Olly Dondokambey dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”tambah Wagub.

Menurut Kandouw, program ini harus lebih lebih ditingkatkan lagi agar pelayanan kepada masyarakat diutamakan dan inovasi dan terobosan kepala-kepala SKPD merupakan penilaian untuk melakukan  penyegaran di lingkup Pemprov.

Kedepan harus bekerjasama dengan instansi vertikal supaya ada sinkronisasi dan pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal.

Mari kita ciptakan pelayanan yang uniform cepat murah tanpa ikhtiar kita bersama semua itu tidak akan maksimal karena pelyanan kepada masyarakat itu yang paling utama,”tutup Wagub, sembari mengapresiasi panitia penyelenggara khususnya Biro Organisasi atas terlaksananya agenda ini.

Sebelumnya, Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Farly R Kotambunan menjelaskan pelayanan inovasi mendorong unit pelayanan publik untuk mengembangkam inovasi di bidang pelayanan efektif dan efisien, serta  memperkenalkan inovasi pelayanan kepada masyarakat.

Tujuannya untuk peningkatan sumber daya aparatur di unit pelayanan publik serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan Pemprov, Kab/Kota.

“Semua ini atas petunjuk dari Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menuju Sulut Hebat,”kunci Kotambunan.

(srikandi/hm)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020