Begini Tips Karo Dantje Antisipasi Berita Hoax

TOMOHON– Kepala Biro Protokol dan Humas Pemprov Sulut Dantje Lantang mengatakan, humas pemerintah harus melakukan Iangkah preventif untuk mengantisipasi berita hoaks.

Kepala Biro Protokol dan Humad Setda Sulut Dantje Dantje Lantang saat menjadi narasumber Rapat Koordinasi Kehumasan di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon, Selasa (12/11/2019) (foto:Ist)

Langkah preventif dilakukan dengan melakukan literasi digital pada masyarakat agar bijak dan cerdas dalam menggunakan media online dan media sosial agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang Iain,”kata Karo Dantje saat menjadi narasumber Rapat Koordinasi Kehumasan di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon, Selasa (12/11/2019).

Dalam diklat yang dihadiri Walikota Tomohon Jemmy Eman dan para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon ini, Karo Dantje menyampaikan materi mengenai peran humas pemerintah dalam mengantisipasi berita hoax.

Lanjutnya, literasi digital tidak hanya sekadar menunjukkan bahwa setiap orang bisa menggunakan medsos dan media-media internet lainnya. Namun juga bijak dalam memanfaatkan teknologi informasi.

“Literasi digital juga menuntut setiap pengguna untuk bertanggungjawab terhadap konten di medsos. Da|am artian ketika mendapatkan informasi di medsos dapat dicek terlebih dahulu untuk memastikan kebenarannya,” kuncinya. (srikandi/*)