Belang Siap Hibahkan 2 Hektar Tanah Untuk GOR Mitra

Kadispora Mitra Boyke A Akay SE ME (kiri), Camat Belang M Irwan Abdjulu SE
Kadispora Mitra Boyke A Akay SE ME (kiri), Camat Belang M Irwan Abdjulu SE
Kadispora Mitra Boyke A Akay SE ME (kiri), Camat Belang M Irwan Abdjulu SE

RATAHAN — Pemerintah Kecamatan Belang siap menghibahkan tanah kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) untuk dibangun Gelanggang Olahraga (GOR). Hal tersebut dikatakan Camat Belang M Irwan Abdjulu SE, kepada wartawan manadoline.com usai dirinya bertemu Kapala Dinas Pemuda (Kadispora) Mitra Boyke A Akay SE ME, Jumat (24/2) di Kantor Dispora.

Abdjulu mengatakan, tanah yang siap dihibahkan tersebut untuk pembuatan GOR bagi Pemkab Mitra dan merupakan tindakan untuk menunjang pemerintah demi memajukan olahraga.“Ada dua hektar tanah yang kami telah siapkan untuk dibangun GOR jika pemkab mau membuat GOR di Minahasa Tenggara,” kata Abdjulu.

Menurutnya, sarana GOR sangat penting untuk mengembangkan potensi yang ada pada pemuda di Kabuaten Mitra khususnya Kecamatan Belang. “Sarana GOR juga sangat berperan untuk meningkatkan potensi anak-anak muda yang mau mengembangkan bakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kadispora Mitra Boyke A Akay SE ME, memberi apresiasi kepada Kecamatan Belang dan mengatakan pembuatan GOR di Mitra merupakan program Bupati James Sumendap SH, untuk mengembangkan minat dan bakat pemuda-pemudi di Mitra.

Dan Akay mengakui pengadaan GOR terkendala pengadaan lahan hibah, namun akan dilihat kecamatan mana yang siap akan menjadi prioritas pembuatan GOR. “Kami akan lihat lebih lanjut kecamatan mana yang benar-benar siap untuk dibangun GOR,” kata Akay.

Namun menurut Akay, lahan yang telah disiapkan oleh Kecamatan Belang cukup strategis karena dekat dengan akses jalan nasional. “Lahan di Kecamatan Belang juga menurut saya strategis untuk dibangun GOR,” tutur Akay.

Ditambahkannya, pengadaan GOR di Mitra telah disetujui oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan harus terus dikawal agar dapat cepat terlaksana. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020