BelumTerpikir Pilgub, GSVL: Saya dan Pak Mor Masih Fokus Program untuk Warga Manado

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumetut dan Wawali, Mor Bastiaan

MANADO – Keberhasilan sejumlah program kepemimpinan GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan (GSVL-MOR) sebagai Wali Kota dan Wawali Manado baru memasuki dua tahun kepemimpinan belakangan ini disambut berita-berita Hoax.

Yang paling anyar, suksesnya iven berskala internasional Manado Fiesta 2017 tiba-tiba GSVL dihadang isu-isu yang sengaja dihembuskan untuk membenturkan hubungan harmonisnya dengan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (OD).

Wali Kota GSVL sendiri menyadari kondisi itu. Ada oknum-oknum yang sengaja membuat wacana dirinya akan menantang OD di Pilgub 2020 nanti.

Padahal menurut sejumlah pemerhati politik di Manado, OD masih terlalu tangguh menjadi rival di Pilgub 2020. OD diyakini masih akan menjadi jawara memimpin Sulut dua periode.

Parameter itu dibuktikan saat pencalonan OD dan SK pada Pilgub 2015 lalu. Dari 15 Kabupaten/Kota di Sulut, hampir semua daerah dimenangkan PDI-P yang mengusung pasangan OD-SK.

Tak heran jika saat ini GSVL tak terpikirkan untuk maju Pilgub 2020 mendatang. “Lebih baik saya urus program untuk warga Manado yang sudah saya susun bersama Wakil Wali Kota, Pak Mor Bastiaan. Karena ini janji politik kami saat kampanye lalu,” kata GSVL.

Menurut Wali Kota dua periode ini, semua program Pemkot Manado yang sedang dirinya dan Wawali Mor laksanakan sekarang merupakan penjabaran secara bertahap dari janji-janji politik saat sosialisasi di Pilkada Manado dua tahun lalu.

“Program kerja yang saya dan Pak Mor lakukan akan terus bersinergi dengan Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur Sulut,” tegas GSVL.

Bahkan kedepan, GSVL berjanji akan terus berkoordinasi dan berkonsultasi dengan Gubernur OD dan Wagub Steven Kandouw dalam melanjutkan program kerja untuk rakyat.

“Kami akan terus bersinergitas agar program kerja kami untuk rakyat juga terus berkesinambungan antara Pemkot Manado dan Pemprov Sulut,’’ pungkas GSVL. (ML-001)