Benahi PD Pasar Manado, Ini Dilakukan Dirut Stenly Suwuh

Dirut PD Pasar, Stenly Suwuh (foto: facebook)

MANADO —  Direksi PD Pasar Manado baru pasca pergantian dari Ferry Keintjem ke Stenly Suwuh sebagai dirut akhir januari lalu, terus melakukan pembenahan di internal perusahan plat merah milik Pemkot Manado.

Ini dilakukan Suwuh untuk mengobati akutnya persoalan di internal BUMD tersebut yang sudah menjadi rahasia umum di mata public selama ini.

Langkah awal dilakukan Suwuh di awal jabatannya langsung membayar kewajiban mereka, yakni gaji karyawan. Pembayaran hak karyawan yang menjadi persoalan akut selama direksi sebelumnya karena sering terlambat dibayar tepat waktu dan sesuai UMK (Upah Minumum Kota).

“Persoalan gaji sekarang sudah transparan. Selanjutnya akan dibenahi kinerja karyawan. Kami berharap kinerja harus optimal karena kewajiban kami yang menjadi hak karyawan sudah kami penuhi,” kata Suwuh.

Pembenahan kinerja tersebut termasuk peningkatan disiplin karyawan untuk menggenjot PAD (Pendapatan Asli Daerah). Dan di beberapa sector pendapatan akan dioptimalkan untuk memenuhi tuntutan kewajiban sebagai perusahaan plat merah milik Pemkot Manado.

“Intinya pembenahan di internal PD Pasar secara umum akan terus kami lakukan. Termasuk inovasi karyawan dalam mendukung kinerja di BUMD ini,” pungkas Suwuh. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020