IKLAN

Benny Parasan: Langgar Ijin Operasi, Semua Tempat Hiburan malam Karaoke Tutup


Sidak DPRD Kota Mando, disejumlah tempat hiburan malam dan karaoke, Rabu, (25/02)

Sidak DPRD Kota Mando, disejumlah tempat hiburan malam dan karaoke, Rabu, (25/02)

MANADO – Personil Komisi B DPRD Kota Manado, Benny Parasan, mengatakan semua tempat hiburan malam dan karaoke di Kota Manado telah melakukan pelanggaran terhadap aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.
Salah satunya yang menurut Benny, terkait dengan jam operasi yang sudah melampau batasan waktu yang ditentukan ada.
“Semua tempat hiburan malam dan karaoke sudah jelas-jelas melakukan pelanggaran terkait batas waktu beroperasi. Dalam aturan hanya diberi batasan hingga jam 1 malam, tapi yang terjadi mereka tetap beroperasi hingga menjelang pagi,” katanya kepada sejumlah wartawan di gedung DPRD Kota Manado, Kamis, (26/02).

Benny Parasan

Benny Parasan

Dirinya pun mengaku gerah dengan sikap pengelola beberapa tempat hiburan malam dan karaoke, yang terkesan kumabal dengan aturan yang dikeluarkan oleh Pemkot.
“Kalau ada yang beroperasi melewati jam 1 malam, itu sama saja mereka melecehkan aturan Pemkot Manado,” terangnya.
Politisi Gerindra ini juga menegaskan, rekomendasi untuk menutup semua tempat hiburan malam dan karaoke bukan tidak beralasan. Apalagi, temuan Komisi B dalam inspeksi mendadak (sidak), mendapati dugaan pengelapan pajak yang dilakukan oleh pihak pengelola tempat hiburan malam dan karaoke.
“Ini jelas-jelas melanggar Perwal no 57 tahun 2014, soal retribusi pajak. Untuk apa berlama-lama lagi, saya minta pihak terkait segera tutup,” tegasnya. (christian)

IKLAN
loading...