Bentuk 3 Tim, Hari Ini Pansus LKPJ Mulai Tinjau Lapangan

Hari terakhir pembahasan LKPJ Gubernur 2016 antara Pansus dan eksekutif.

MANADO-Selesai melaksanakan pembahasan LKPJ Gubernur tahun 2016, Senin (10/4/2017) Ketua Pansus Ferdinand Mewengkang langsung bentuk 3 tim untuk peninjauan lapangan.

Hari terakhir pembahasan LKPJ Gubernur 2016 antara Pansus dan eksekutif.

Lokasi yang akan ditinjau oleh Pansus LKPJ yaitu tim satu Manado, Minut, Bitung, Tomohon, Minahasa, Mitra. Tim dua daerah Nusa Utara sedangkan tim tiga ke Bolmong Raya.

Mewekang menjelaskan, tim yang dibentuk ini untuk melihat langsung proyek yang sudah dilaksanakan sesuai dengan LKPJ Gubernur. ” Semua akan kami periksa, mulai dari kesehatan, pendidikan, infrastruktur jalan, bantuan dari dinas sosial, rehab rumah dan lain-lainnya,” jelas Mewengkang yang akan memimpin langsung tim tiga ke Bolmong.

Sementara itu, Wakil Ketua Pansus, Amir Liputo mengakui ia akan memimpin langsung tim satu. Untuk peninjauan¬† di Kota Manado, Liputo mengakui akan dipusatkan ke pendidikan. ” Pansus akan memeriksa pembangunan Sekolah yang dilaksanakan pada tahun 2016, khususnya di beberapa SMA, mengecek pembangunan Rumah Sakit, bantuan CSR Bank Sulut ke Diknas Pendidikan Daerah, Ratumbuysang yang gagal lelang. Kemudian Minut-Bitung dipusatkan pada Dinas PU yang akan melihat langsung proyek jalan tol, jalan Sarundajang,” ungkap Liputo.

Lanjut Liputo, dalam peninjauan lapangan Pansus LKPJ didampingi beberapa Kepala Dinas dan pejabat dari setiap SKPD.” Pansus sangat berharap ketika peninjauan lapangan eksekutif sudah menyiapkan data selengkap-lengkapnya,” tutup Liputo. (mom)