Bentuk Satgas, Silangen Genjot ASN Sadar Lingkungan

Sekprov saat tinjau salah satu bagian ruangan di Biro Umum Setda Sulut, didampingin beberapa jajaran Eselon II, Selasa (10/1) (foto:Ist)
Sekprov saat tinjau salah satu bagian ruangan di Biro Umum Setda Sulut, didampingin beberapa jajaran Eselon II, Selasa (10/1) (foto:Ist)
SERIUS:Sekprov saat tinjau salah satu bagian ruangan di Biro Umum Setda Sulut, didampingin beberapa jajaran Eselon II, Selasa (10/1) (foto:kandi/ML)

MANADO– Guna menunjang kerja disiplin juga fasilitas memadai di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut). Sekretaris Provinsi (Sekprov) Edwin Silangen dan jajaran terkait meninjau ruangan kerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia menyebut akan membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) untuk memonitoring beberapa bagian kebersihan.

Hal ini berkaitan dengan perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 2017.”Menjadi evaluasi pimpinan, tidak terkecuali semua pejabat struktural yang ada di ruangan pada kantor masing-masing semua harus bertanggung jawab. Saya lihat sudut-sudut ruangan masih banyak didapati sampah dan berkas-berkas berserakan,”jelas Silangen kepada wartawan siang tadi, Selasa (10/1).

Lanjutnya, tim Satgas melakukan evaluasi pemeriksaan terhadap pelaksanaan ruangan termasuk halaman kantor Gubernur. Setiap minggu Satgas mengevaluasi dan memeriksa kebersihan kantor dan halaman kantor Gubernur.

“Tidak ada lagi yang merokok didalam ruangan, baik halaman dan di kantor tidak ada puntung rokok. Sehingga masyarakat juga mendapat kenyamanan. Semua harus saling menegur,”ungkapnya sembari lampu lampu penerangan akan diperbaiki Biro Infrastruktur dan nantinya masing-masing Kepala Biro bertanggung jawab.

Pantauan Manadoline pagi hingga siang tadi, tinjauan ruangan dilakukan Sekprov didampingi Karo Umum Clay Dondokambey, Karo Infrastruktur Jemmy Rigkuangan, Karo Protokol Komunikasi dan Kerja Sama Daerah Setda Sulut dr. Bahagia Mokoagouw, Kabag Humas Roy Saroinsong, Kabag TUP Dantje Lantang, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Politik MM Sendoh dan para wartawan pos liputan Pemprov.

(srikandipangemanan)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020