Benu Minta PPDP Yang Bertugas Harus Bisa Mendata Warga Dengan Benar

Ketua KPUD Mitra Drs Ascke Benu MSi.
Ketua KPU Mitra Drs Ascke Benu MSi.

RATAHAN — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Ascke Benu MSi minta, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang akan mendata penduduk harus mendatangi rumah warga, dan lakukan pendataan dengan benar.
“Saya imbau PPDP untuk betul-betul bekerja dengan mendatangi rumah warga untuk melakukan pendataan,” imbau Benu, Jumat (26/1/2018).
Menurutnya, PPDP jangan hanya melakukan pendataan dari jarak jauh.
“PPDP saya ingatkan untuk tidak melakukan pendataan dari jauh. Artinya hanya berspekulasi tanpa mengunjungi rumah-rumah,” terangnya.
Ditambahkannya, untuk pencocokan dan penelitian data penduduk akan dilakukan hingga 18 Februari mendatang.
“Coklit serentak di 171 Kabupaten/kota di Indonesia akan dilaksanakan hingga bulan depan, dan diharapkan seluruh warga Mitra dapat terdata agar bisa menggunakan hak pilih pada Pilkada Mitra nanti,” sebutnya.
Sementara itu Divisi Perencanaan dan Data KPU Mitra Helti F Massie SE menyebutkan, semua PPDP sebelum bertugas sudah dibekali dengan buku panduan kerja.
“Mereka sudah kami bekali dengan buku kerja, didalamnya ada panduan apa saja yang harus mereka lakukan. Dengan harapan mereka dapat bekerja dengan benar sesuai apa yang Diharapkan,” tambahnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020