IKLAN

Berharap Pendukungnya Tetap Tenang, GSVL: Orang Sabar itu Disayang Tuhan


GS Vicky Lumentut

GS Vicky Lumentut

MANADO – Sudah hampir seminggu SK siapa akan direkomendasi sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Manado dari Partai Demokrat (PD) belum juga sampai ke tangan yang berhak memilikinya.

Apakah GS Vicky Lumentut, Ketua DPD PD Sulut atau Harley Mangindaan yang bukan kader tapi mengalir darah PD dari sang ayah, EE. Mangindaan sebagai Ketua Dewan Pembina PD yang ikut ‘berambisi’ mencalonkan diri Wali Kota terkesan membuat DPP bingung menentukan pilihan meski jelas-jelas tiket balon wali kota dari PD itu milik GSVL, sapaan akrab Lumentut.

DPP PD nampaknya sangat berhati-hati mengeluarkan keputusan. Menurut informasi dari DPP, SK tersebut tinggal diteken Ketua Umum, Susilo Bambang Yudhoyono. Entah mengapa, padahal GSVL sangat dinantikan sejumlah masyarakat Manado menjadi balon wali kota incumbent. Pasalnya, GSVL-lah dinilai layak mengantongi SK tersebut karena memenuhi kriteria sebagai kader di internal PD. Selain itu, program-program GSVL yang saat ini masih menjabat wali kota dinilai masyarakat sangat pro publik.

Tak heran jika pendukung GSVL di Kota Manado terus penasaran dengan kebijakan internal PD. Meski demikian, GSVL yang tengah berjuang di Jakarta berharap tetap tenang. Sebaliknya dengan bijak, suami tercinta Prof DR. Paula Lumentut-Runtuwene ini meminta pendukungnya menyerahkan kepada Tuhan semua proses yang sedang berjalan ini.

“Orang sabar itu di sayang Tuhan,” kata GSVL menjawab keluh kesah pendukungnya dari Manado melalui BBM (Blackberry Mesanger). GSVL meminta pendukungnya di Manado bersabar menunggu SK. Dia berharap bersikap tenang, tidak terpengaruh isu berkembang belakangan ini.

“Kita menunggu sampai besok (Hari ini, red). Tetap tenang yah dan berdoa kepada Tuhan,” pinta Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kota (APEKSI) yang membawahi 89 Wali Kota seluruh Indonesia ini. (antoreppy)

 

IKLAN
loading...

 

  • Abdul Said

    GSVL So abis.. Bye-bye.. Cukup jo 5 taon.. Terima kasih krn Manado so penuh deng PKL