Berjiwa Enterpreneurship, Pemuda Manado Mampu Hadapi Revolusi Industri 4.0

MANADO – Era informasi saat ini yang diperhadapkan dengan tantangan global, yakni revolusi industry 4.0 bakal berbuntut bertambah terbatasnya ketersediaan lapangan pekerjaan jika tidak didukung dengan kompetensi dan sumber daya manausia yang produktif.

Ini yang menjadi salah satu perhatian Pemkot Manado untuk mengurangi pengangguran di masa usia dini. Salah satu langkah dilakukan Pemkot, menggelar pelatihan-pelatihan bagi pemuda melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado.

Senin (8/4/2019) Wali Kota, GS Vicky Lumentut diwakili Kadispora Laurens Umboh resmi membuka pelatihan kewirausahaan yang diikuti puluhan perseta dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tersebar di Kota Manado.

“Arus global Industri 4.0 menuntut kita harus terus berinovasi dan kreatif terutama para pemuda Manado karena saat ini terjadi perlambatan penanggulangan angka pengangguran disebabkan kesenjangan antara pencari kerja yang cukup tinggi dengan ketersedian lapangan pekerjaan yang terbatas,” tegas Kadispora Laurens Umboh.

Puluhan peserta pelatihan kewirausahaan dari berbagai OKP yang dilaksanakan Dispora Manado.

Agar jangan terjebak dengan kondisi kini, pemerintah berharap kalangan pemuda Manado harus merubah mindset pola pikir. “Saya berharap dari pelatihan kewirausahaan ini bisa menanamkan jiwa entrepreneurship kepada seluruh peserta pemuda sehingga memiliki keberanian untuk memulai. Berani memulai modal penting mencapai hasil maksimal,” tandasnya didampingi Kabid Pemuda Dispora, Victor Singal.

Para pemuda setelah mengikuti pelatihan kewirausahaan ini, diminta tidak sekadar berfikir mencari peluang justru sebaliknya menciptakan peluang kerja untuk mencapai kesejahteraan hidup yang optimal.

“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inisiasi Dispora Manado melaksanakan kegiatan pelatihan kewirauhsaan bagi pemuda di Kota Manado ini,” pungkas Wali Kota GSVL seperti disampaikan Umboh. #88

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020