Berlangsung Meriah, Begini Rangkaian Pelantikan Pemimpin Baru Minahasa

Bupati Kabupaten Minahasa Royke Oktavianus Roring (ROR) dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa (RD)
Bupati Kabupaten Minahasa Royke Oktavianus Roring (ROR) dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa (RD)

MINAHASA – Bulan ini, menjadi bulan yang begitu membahagiakan bagi segenap masyarakat di Kabupaten Minahasa. Bagaimana tidak, pemimpin yang baru, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa periode 2018-2023, Royke Oktavianus Roring dan Robby Dondokambey, kemarin secara resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, yang dilaksanakan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara. Rabu (26-09-2018)

(ROR-RD saat mengikuti proses pengambilan sumpah dan janji jabatan, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa periode 2018-2023)

Dalam pelantikan pasangan ROR-RD, yang juga disertakan bersama-sama dengan 4 pasang Bupati dan Walikota ini, Gubermur Sulut berharap apa yang direncanakan sejak awal dapat dijalankan dengan baik, demi kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita bekerja sama. Kalau kita bersatu pasti kita sukses. Begitu juga kalau kita bekerja sendiri -sendiri pasti tidak akan sukses. Satu tujuan dan bersatu untuk semua,” terang Dondokambey sembari mengatakan selamat kepada kepala daerah yang baru dilantik.

(ROR-RD saat disambut ribuan warga digedung Wale Ne Tou)

Kemeriahan penyambutan pemimpin baru ditanah Minahasa ini, terus berlanjut di gedung Wale Ne Tou, Tondano. Saat dilaksanakannya Rapat paripurna istimewa Serah terima jabatan dan pisah sambut dari penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh, serta kegiatan ibadah syukur atas dilantiknya ROR-RD sebagai pemimpin baru ditanah Toar Lumimuut.

(Bupati Minahasa Royke O. Roring, saat melambaikan tangannya untuk menyapa ribuan warga yang menanti kedatangan kedua sosok pemimpin baru ini)

Dalam sambutan pertamanya setelah dilantik, Royke O. Roring menyampaikan, visi-misi Pilkada akan direalisasikan dan bukan sekedar janji manis, ketika ingin mengambil simpati masyarakat.

(Proses serah terima jabatan Penjabat Bupati Minahasa Royke H. Mewoh kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023)

” Tanpa rakyat kami tidak mampu memimpin Kabupaten Minahasa tercinta. Apa yang selama ini saya  dan Wakil Bupati Robby Dondokambey telah gaungkamn saat pilkada akan kami realisasikan untuk kepentingan rakyat Minahasa,” tuturnya.

Semua akan kami dedikasikan lanjut ROR, kepada Masyarakat Kabupaten Minahasa baik yang telah memilih memberikan dukungan maupun yang tidak.

(Bupati Kabupaten Minahasa Royke O. Roring , saat menyampaikan sambutan perdananya)

” Masyarakat Kabupaten Minahasa saat ini adalah masyarakat kami juga, kantor Bupati bahkan rumah dinas juga milik rakyat. Oleh karena itu kami bekerja dari rakyat dan untuk rakyat,” pungkas ROR diamini RD, sembari mengatakan Mari kita satukan hati kita bersama membangun Kabupaten Minahasa menujuh kearah yang lebih baik.

Diketahui, saat dilaksanakannya Rapat paripurna istimewa dan ibadah syukur di gedung Wale Ne Tou, ribuan warga kabupaten Minahasa, berbondong-bondong datang menyaksikan pemimpin baru kabupaten Minahasa yang secara sah dilantik, sebagai tanda awal dimulainya era baru kepemimpinan ditanah Toar-Lumimuut. ***

Penulis : Riedel memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020