Bersama Wawali Mor, Dirut PD Pasar Dampingi Wamendag Berdialog dengan Pedagang

MANADO – Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Manado Stenly Suwuh SE, mendampingi Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Jerry Sambuaga, dalam rangka Sosialisasi Penataan dan Pembinaan Pedagang Pasar Rakyat Serta Perundingan Perdagangan Internasional. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pasar Bersehati Kecamatan Wenang, Jumat (13/12) siang tadi.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan juga pemantauan harga bahan pokok disejumlah pasar tradisional yakni Pasar Pinasungkulan Karombasan dan Pasar Bersehati Wenang juga Golden Swalayan.

Jerry Sambuaga selaku Wakil Menteri Perdagangan mengatakan sidak di sejumlah pasar ini dalan rangka pemantauan stabilitas harga bahan pokok menjelang natal dan tahun baru.

“Permintaan bahan pokok memang tinggi menjelang hari-hari besar namun masih terkontrol, tujuan sidak ini adalah memantau kestabilan harga di pasar serta berdialog dengan pedagang mengenai progres dan kendala di lapangan,” kata Sambuaga.

Dirut PD Pasar Stenly Suwuh mengungkapkan kondisi di lapangan terus di awasi oleh pihaknya agar tidak terjadi permainan harga dan kekurangan stok.

Wamendag RI Jerry Sambuaga melakukan sidak di Pasar Bersehati Manado jelang Natal dan Tahun Baru 2019.

“Waktu lalu memeng harga sempat melonjak naik namun saat ini sudah normal kembali, pihak kami memantau sekaligus mengawasi alur distribusi di pasar-pasar di Kota Manado”, pungkasnya.

Turut hadir dalam dialog tersebut yakni Hutabarat selaku kepala Bank Indonesia Sulawesi Utara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Viktor Mailangkai, Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastian, Kepala Dinas Perindag Manado Hendrik Waroka, serta Asisten II Dokter Nora Lumentut. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020