Bersepeda Ikut Giat Bersih Tepi Pantai dan Laut, Walikota GSVL Ajak Warga Jaga Kebersihan

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengajak seluruh masyarakat manado agar bisa hidup bersih dan tidak membuang sampah sembarangan.

Ajakkan ini ditegaskan Walikota Vicky Lumentut saat menghadiri kegiatan bakti sosial (baksos) pembersihan tepi pantai dan laut yang digelar Dinas Pemudan dan Olaraga Kota Manado bekerja sama dengan instansi terkait dalam rangka sambut Manado Fiesta 2018, Jumat (24/8) pagi hari yang diikuti oleh unsur TNI, jajaran perangkat daerah terkait Pemkot Manado, siswa, dan organisasi pemuda Manado.

“Iven Manado Fiesta diperkirakan akan dihadiri ribuan tamu tidak hanya dari Indonesia namun dari berbagai penjuru dunia. Sehingga, sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara tahunan pariwisata Manado, kota ini harus bersih dan bebas dari sampah termasuk di pantai dan laut. Karena saat pembukaan Manado Fiesta 2018, tidak hanya karnaval di darat saja tetapi ada atraksi di udara dan laut. Di laut ada atraksi jet sky, perahu naga dan perahu hias,” tandas Walikota Vicky Lumentut didampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler Lakat dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene.

Lanjut dikatakan, agar petugas kebersihan di Kota Manado berkonsentrasi dalam membersihkan kota ini selama iven Manado Fiesta berlangsung 31 Agustus sampai 9 September mendatang.

Selanjutnya, ditemani Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt Roy Lengkong dan Ketua Forum Kewaspadaan Dini Drs Albert Wuysang, Walikota Vicky Lumentut bersepeda berkeliling Kota Manado. Mulai dari kawasan Megamas kearah jembatan Soekarno, Tuminting hingga menyusuri lokasi proyek revitalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Kampung Arab dan beberapa ruas jalan di Manado. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020