Bertahap, GSVL-MOR Buktikan Janji Politik

Walikota GSVL bersama jajaran Perangkat Daerah Pemerintah Kota Manado saat mengucap syukur dan mendoakan prosesi peletakan batu pertama revitalisasi pasar Pinasungkulan berjalan sesuai rencana.

MANADO – Kepemimpinan Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Bastiaan (MOR), diapresiasi masyarakat. Hal ini dibuktikan melalui realisasi janji politik yang secara bertahap dinikmati masyarakat. Salah satunya melalui revitalisasi pasar Pinasungkulan (pasar Karombasan), yang mulai dibangun dan mendapatkan respon positif pedagang setempat.

Agus (46) salah satu pedagang saat dikonfirmasi mengatakan sangat mendukung terobosan Pemerintah Kota Manado dengan adanya program revitalisasi pasar Pinasungkulan. Sebab, selain mendatangkan dampak positif bagi kenyamanan masyarakat, semua pedagang nantinya akan diperlakukan sama dalam berjualan.

“Syukurlah ada pembenahan pasar. Lebih cepat lebih baik. Apalagi setelah revitalisasi pasar Pinasungkulan, kondisi pasar akan lebih terlihat bersih, rapi, dan nyaman bagi masyarakat, yang dalam hal ini antara pembeli dan penjual. Strategi pembagian lahan berjual pun sangat adil, karena penjual tidak terpisah yang satunya didepan dan yang lain dibelakang. Melainkan akan berjualan secara berkelompok untuk jenis jualan yang sama, untuk menghindari kecemburuan,” ungkap Agus.

Sementara, Walikota GSVL menuturkan dengan dibangun kembali (revitalisasi) pasar Pinasungkulan, merupakan salah satu bukti realisasi janji politik. Dimana, melalui program tersebut, implementasi janji politik pada waktu kampanye 2015 lalu, bertahap dibuktikan ke masyarakat.

“Dengan direvitalisasinya pasar Pinasungkulan dan pembenahan pasar tradiional lainnya di Kota Manado, Saya bersama Pak Mor mulai merealisasikan janji politik pada kampanye 2015 lalu. Pembuktian janji politik ini dilakukan secara bertahap karena terkendala masalah anggaran. Tidak bisa serta merta direalisasikan secara keseluruhan, karena anggaran yang dibutuhkan terlebih dahulu harus ditata dalam APBD induk Pemerintah Kota Manado,” terang Walikota GSVL.

Tambahnya, target realisasi revitalisasi pasar tradisional baru dimulai pada 2017, karena sebelumnya masih dalam tahap perencanaan. Dengan komitmen akan mensejajarkan pasar percontohan (pasar Pinasungkulan) dengan usaha modern seperti Alfamart. (Sten).

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020