Besok 8 Jam Jalur Boulevard ‘Lumpuh’, GSVL Minta Maaf, “Disediakan Jalur Evakuasi”

Jalur Karnaval Festival FisCo, Sabtu (2/9) besok dan denah perubahan jalur kendaraan

MANADO – Kota Manado mulai besok (Sabtu 2/9/2017) bakal jadi pusat perhatian ribuan pasang mata. Menyusul dimulainya event akbar Internasional Manado Fiesta 2017 yang ditandai dengan pembukaan Festival FisCo (Fish and Coral).

FisCo, salah satu rangkaian kegiatan dari 7 festival dalam Manado Fiesta 2017, masing-masing Food, Fun-Music, Faith, Fashion, Flying dan Festival Faith.

Untuk FisCo sendiri akan menampilkan lomba karnaval 53 mobil hias biota laut yang menggambarkan keindahan panorama bawah laut Bunaken.

Selain itu, pawai sejumlah golongan dan elemen masyarakat sebagai lambang kerukunan di Kota Manado.

“Dalam gladi bersih kami hingga pukul 02.00 subuh, panjang karnaval sekitar 3 kilo. Star mulai panggung utama Boulevard Dua Sindulang. Melewati jembatan Soekarno, jalur Boulevard hingga finish di Taman Berkat samping Mantos,” jelas Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL).

Pelaksanaan kegiatan FisCo ini akan menyedot sekitar waktu 8 jam. Yakni dimulai pagi sekitar pukul 08.00 Wita dan diperkirakan berakhir sore pukul 16.00 Wita.

Wali Kota GSVL mengakui, jalur lalu lintas ruas jalan Boulevard akan terganggu. “Jalur Boulevard akan ditutup sementara untuk kendaraan hingga pukul 4 sore. Tapia da jalur alternative evakuasi disediakan. Saya atas nama pemerintah minta maaf kepada masyarakat,” kata GSVL.

Kepada pihak penyelenggara Festival FisCo yang diberi tanggung jawab, Wali Kota GSVL meminta melaksanakan pekerjaannya sesuai tugas yang diberikan dengan baik dan bertanggung jawab.

“Mari kita sama-sama sukseskan Manado Fiesta 2017 ini. Karena kegiatan ini milik kita bersama, milik masyarakat Kota Manado,” pintas GSVL. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020