Besok, Dispora Gelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Dihadiri Puluhan Peserta

Salah satu kegiatan pelatihan Pemuda yang dilaksanakan Dispora Manado tahun lalu.
Salah satu kegiatan pelatihan Pemuda yang dilaksanakan Dispora Manado tahun lalu.

MANADO – Dalam rangka membangun minat pemuda terdidik untuk memiliki petensi kewirausahaan sebagai karir masa depan, Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan melaksanakan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda.

Kegiatan ini dilaksanakan Dispora mengingat terjadinya kesenjangan antara muatan pendidikan dan kebutuhan dunia kerja atau usaha.

Selain itu, tingginya tingkat urbanisasi pemuda sehingga menyebabkan penumpukan pemuda di perkotaan mengakibatan ketidakmampuan kota menyediakan lapangan kerja dan pelayanan jasa-jasa kepemudaan.

“Kami berharap dengan kegiatan ini akan meningkatkan daya tahan dan kompetensi para pemuda di Kota Manado yang telah memiliki kewirausahaan sebagai karir melalui pelatihan ini,” kata Kadispora Manado, Laurens Umboh.

Selasa (13/3/2018) besok, Pelatihan Kewirausahaan Pemuda ini akan dibuka bertempat di Kopination Makobar, Tikala. “Kegiatan ini akan berlangsung selama 15 hari hingga 28 Maret nanti,” tambah Umboh.

Metode Pelatihan Kewirausahaan Pemuda ini menurut Umboh, yakni ceramah atau Tanya jawab, diskusi kelompok curah pendapat dan praktek lapangan dengan melibatkan nara sumber GM Mitrasol, para pelaku usaha dan tokoh pemuda dan pejabat eselon II, III di Dispora Manado.

Ditambahkan Kabid Pemuda Dispora Manado, Wiesye Assah, peserta dalam kegiatan ini sebanyak puluhan perwakilan pemuda dari beberapa organisasi pemuda di Kota Manado yakni, Pemuda GMIM sebanyak 15 orang, KNPI Manado, GMKI, GAMKI, HMI dan KAMMI Kota Manado masing-masing 5 orang keterwakilan.

“Total sebanyak 25 pemuda keterwakilan dari enam organisasi pemuda di Kota Manado. Semogan kegiatan ini nantinya bermanfaat bagi pemuda-pemuda kita di Manado untuk membuka peluang berwirausaha,” ungkas Assah. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020