IKLAN

Besok, DPRD Manado Tetapkan Pansus Pembahasan RPJMD dan OPD


Sekretaris Dewan Manado

Sekretaris Dewan Manado

MANADO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado rencananya Senin (22/08) besok akan menetapkan Panitia Khusus (Pansus) pembahasan Rancangan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 Pemerintah Kota Manado, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Demikian ditegaskan Sekretaris DPRD Ir. Ferry Siwi kepada wartawan Jumat (19/08) akhir pekan lalu.

“Rencananya hari senin nanti akan ditetapkan Pansus untuk RPJMD dan OPD. Untuk nama-nama sudah diusulkan masing-masing fraksi kepada pimpinan DPRD,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Manado Danny R.W.F. Sondakh mengatakan, DPRD sudah menerima draf rancangan awal RPJMD Kota Manado dan tinggal menunggu draf OPD yang terinformasi masih sementara di konsultasikan ke Pemerintah Provinsi. “RPJMD sudah di terima DPRD. Dan tinggal menunggu OPD yang katanya masih di Pemprov,” kata Deson.

Lanjut dia menambahkan, jika sudah diterima DPRD nantinya, baik RPJMD dan OPD, akan dibentuk Pansus, yang nantinya melibatkan anggota DPRD dari masing-masing fraksi. “Nanti saat pembentukan Pansus, masing-masing fraksi akan mengajukan nama,” ujar Deson beberapa waktu lalu.(MichaelCilo)

IKLAN
loading...