Besok Hari Terakhir Pendaftaran, Mewoh Ingatkan Soal Syarat Pencalonan Caleg

Ardiles Mewoh.

MANADO-Selasa (17/7/2018) sampai pukul 24.00 Wita, merupakan hari terakhir pendaftaran  dan pemasukkan dokumen sebagai syarat pencalonan legislatif oleh partai politik ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut.

Ardiles Mewoh.

Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh mengingatkan kepada 15 Partai yang belum mendaftar agar memanfaatkan waktu besok dengan melengkapi semua berkas.

“Terutama dokumen syarat pencalonan yang ditandatangani pimpinan partai politik. Karena tidak ada waktu untuk melengkapi setelah 17 Juli 2018 pukul 24.00 Wita,” kata Mewoh diruang kerjanya siang tadi.

Dijelaskan Mewoh, tidak akan ada kompromi, karena sesuai waktu yang disosialisasikan batas waktu pendaftaran adalah 17 Juli 2018,”tambahnya.

Sedangkan untuk syarat calon, diakui Ardiles Mewoh para bakal calon legislatif masih diberikan waktu untuk melengkapi kekurangan dokumen setelah tanggal 17 Juli.

“Bakal calon akan ada waktu untuk verifikasi sampai 18 Juli 2018, setelah itu  KPU akan menyampaikan kekurangan dokumen untuk dilengkapi,”tegas Mewoh.

Sedangkan untuk besok hari, dipastikan akan ada 15 partai yang akan mendaftar, Mewoh menegaskan KPU sudah siap menerima pendaftaran calon dari partai politik hingga selesai.

” Tenaga staf yang akan memeriksa dokumen sudah siap untuk bekerja. KPU juga telah meminta tambahan anggota kepolisian dari Polda Sulut. Mengingat akan banyak kendaraan di depan kantor KPU Sulut, jadi harus ada yang mengaturnya,” imbuh Mewoh. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020