Besok Imba Mendaftar Golkar Calon Wali Kota Manado 2020, Para Pendukung Siap Kawal

Imba Rogi, sang tokoh populis siap daftar calon Wali Kota Manado 2020.

MANADO – Wacana Jimmy Rimba Rogi akan memakai kendaraan politik lain untuk maju Pilwako Manado akhirnya terbantahkan.

Imba, sapaan tokoh populis yang identik dengan Partai Golkar ini, Kamis (13/11/2019) besok akan mendaftar ke partai berlambang pohon beringin tersebut di sekretariat jalan Pumorow, Teling.

“Besok siang mendaftar,” kata Imba mantap kepada Manado Line. Sebelum ke sekretariat, sejumlah pendukung, simpatisan dan para kader beringin akan kumpul di jalan 14 Februari, Teling, markas Imba dulu saat menjayakan Golkar di era tahun 2005 sebagai ketua DPD I Sulut.

Imba akan ditemani istri tercinta, Ny. Irawati Rogi-Saleh menuju sekretariat sampai proses pendaftaran nanti. 

“Tentunya pertama saya harus mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar yang sudah mengakomodir pencalonan saya dan siap mendukung saya. Saya akan mengikuti mekanisme partai dalam merekrut pasangan calonnya di Pilwako Manado nanti,” kata Imba.

Ketua DPD II Golkar Manado, Danny Sondakh mengakui, sudah ada komunikasi politik dengan beberapa parpol untuk berkoalisi dengan Golkar dalam mendukung pasangan calon Wali Kota dan Wawali Manado periode 2020-2025.

Karena Fraksi Golkar sendiri di DPRD Manado hanya memiliki lima kursi. Perlu mengakomodir tiga kursi untuk mencapai kuota dukungan calon di Pilwako.

“Sudah, sudah ada beberapa partai yang siap berkoalisi dengan Golkar. Kami sudah ada komunikasi politik untuk mendukung pasangan calon nanti,” pungkas Deson, sapaan putra mantan Gubernur Sulut yang juga tokoh Golkar, alm. A.J Sondakh. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020