Besok, KPU Kota Manado Gelar Simulasi Pemungutan Suara

Ketua KPU Kota Manado, Jusuf Wowor saat menyampaikan sambutan dalam media gathering bersama madia terkait simulasi pemungutan suara. (Foto:manadoline)

Manadoline, Manado — Ketua KPU Kota Manado, Jusuf Wowor mengatakan sesuai dengan Peraturan KPU RI 5 tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan KPU 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Wali kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020, pihaknya akan menggelar Simulasi Hari Pemungutan Suara.

“Kegiatan simulasi hari pengutan suara dilaksanakan besok 21 November 2020 di Lapangan Bantik Kecamatan Malalayang,” kata Jusuf Wowor dalam media gathering di Aula Kantor Camat Malalayang, Jumat (19/11/2020).

Menurutnya, pihaknya telah melakukan persiapan-persiapan terkait dengan simulasi pemungutan dan perhitungan suara terkait dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado.

Pelaksanaan simulasi disesuaikan dengan jadwal tahapan pemungutan dan perhitungan suara yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

“Terkait dengan pandemi Covid-19, KPU Kota Manado menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan simulasi nanti,” jelasnya.

Wowor berharap kerjasama dan partisipasi dari media, masyarakat Kota Manado untuk suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak Lanjutan tahun 2020. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020