IKLAN

Besok, Mor Cek Hasil Konsultasi OPD Pemkot Manado di Pemprov


Mor Bastiaan

MANADO – Perubahan komposisi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Manado seperti yang diamanatkan dalam PP 18 tahun 2016 kini sedang dikonsultasi ke Pemprov Sulut. Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan.

“Tadi siang sudah dibawah ke Pemprov. Belum tahu finalnya bagaimana karena masih dikonsultasi pe Pemprov sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah,” jelas Mor.

Beberapa waktu lalu, Mor bersama instansi terkait Pemkot Manado juga telah berkonsultasi ke pemerintah pusat. Karena perampingan OPD ini bertujuan untuk penghematan anggaran. “Kami ditanya OPD ini harus ada alasannya apa. Kenapa ini harus dimerger atau dilebur,” ujar suami tercinta, Ny. Imelda Bastiaan-Markus usai memimpin Gladi Resik Upacara HUT RI ke 71 di lapangan Sparta Tikala, sore tadi.

Nah, hasil konsultasi dari pemerintah pusat itu disesuaikan dengan kondisi daerah. “Saat ini kami menunggu hasil dari Pemprov. Besok saya akan cek ke pemprov,” kata Mor yang mengaku belum tahu persis berapa OPD yang dibutuhkan dan disetujui Pemprov.

Hanya saja Mor mengakui, ada yang akan dilebur. “Misalnya pertanian. Itu kan di Manado jarang. Seperti begitu, mungkin nanti akan dilebur di SKPD lain. Begitu juga kebudayaan. Mungkin dimerger dengan Dinas Pendidikan. Tapi nanti kita lihat hasil konsultasi di Pemprov. Yang pasti saat ini belum final,” pungkas mantan anggota DPRD Manado dua periode.(antoreppy)

IKLAN
loading...