Besok!! Paragliding Internasional di Sulut, Dishut Optimis Tahura Menarik Wisman

Para atlet parigliding e mengatakan persiapan telah dimatangkan tepatnya di lokasi lomba yang akan diselenggarakan di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Gunung Tumpa H.V Worang, Kelurahan Tongkaina Kecamatan Bunaken Manado Sulut, mulai besok 17-19 Maret 2017
Para atlet paragliding sedang lakukan gladi resik di kawasan Tahura Gunung Tumpa beberapa waktu lalu, (foto:kandi/ML)

MANADO– Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Kehutanan (Dishut) Sulawesi Utara (Sulut) secara matang telah menyiapkan lokasi olahraga Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) atau Piala Dunia Ketepatan Mendarat Paralayang 2017.

Kepala Dishut Sulut Herry Rotinsulu kepada Manadoline mengatakan persiapan telah dimatangkan tepatnya di lokasi lomba yang akan diselenggarakan di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Gunung Tumpa H.V Worang, Kelurahan Tongkaina Kecamatan Bunaken Manado Sulut, mulai besok 17-19 Maret 2017.

“Kami sudah siap, lokasi gunung tumpa memang sudah beberapa kali dilakukan paragliding. Dipastikan para atlet dan wisatawan asing (Wisman) dapat menikmati lokasi dengan objek pariwisata dengan panorama alam yang sejuk,”tutur Rotinsulu saat berada di kantornya, Kamis (16/3) sore tadi.

Ia menambahkan, setelah even olahraga Internasional yang
digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado bekerjasama Pemprov Sulut. 2017 juga akan mendatangkan atlet sepeda yang juga akan melirik lokasi gunung tumpa.

Dengan iven ini, dipastikan Manado bakal menjadi tempat berkumpul para atlet dunia dengan belasan Negara akan ikut lomba Paragliding 2017, tak menutup kemungkinan Wisman semakin bertambah di Sulut,”pungkasnya.

rep/edit:(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020