Besok, Pemkot Manado Mantapkan Persiapan Ikut Sulut Expo 2019 di Jakarta

Tim Kreasi Poco Poco Badan Keuangan dan Aset Pemkot Manado yang bakal tampil di Sulut Expo 2019.jpg

MANADO – Berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini HUT ke-55 tahun Provinsi Sulut tanggal 23 September 2019 nanti dirayakan cukup istimewa.

Biasanya Pemprov Sulut kerap merayakan dengan menggelar Pameran Pembangunan di lokasi Kayuwatu, Kairagi Kecamatan Mapanget. Kali ini Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw mengemas dengan kegiatan Sulut Expo.

Tak tanggung-tanggung, perayaan akbar Sulut Expo 2019 ini dipusatkan di Jakarta, tepatnya di Smesco Exhibition & Convention Hall, Jl. Gatot Subroto, Kav 94 Jakarta Selatan dengan melibatkan 14 daerah kabupaten/kota se Sulut.

Puncak HUT ke 55 tahun Provinsi Sulut, pada 23 September nanti akan dirayakan dengan pesta rakyat di lapangan KONI Sario kemudian dirangkaikan dengan Sulut Expo selama 4 hari.

Tanggal 26 September akan dilaksanakan kegiatan Kearifan Lokal sekaligus Open Ceremony, tanggal 27 kegiatan Wawasan Nasional, tanggal 28 Travel Fair dan puncak Sulut Expo 2019 tanggal 29 September akan menampilkan promosi daerah kabupaten/kota se Sulut.

Kota Manado sendiri akan ambil bagian dari seluruh rangkaian kegiatan Sulut Expo 2019 tersebut. Kadis Pariwisata dan Kebudayaa  bn (Kadisparbud) Kota Manado, Lenda Pelealu mengaku, Pemkot sudah mempersiapkan sejumlah kegiatan yang akan akan diikuti.

“Besok (Kamis 19/9/2019) seluruh perangkat daearah yang terlibat dalam pelaksanaan Sulut Expo 2019 telah diundang rapat pemantapan. Pagi jam 10,” kata Lenda.

Kegiatan-kegiatan yang akan diikuti Pemkot Manado antara lain, Lomba Kreasi Poco Poco, lomba Yel Yel, Booth, Kesenian dan penampilan Nyong Nona Manado.

“Untuk tim Kreasi Poco Poco dari Badan Keuangan dan Aset, Yel Yel dari BKD, Booth atau stand dari Disparbud dan PTSP, Tim Kesenian dari Dinas Pendidikan serta Nyong Nona Manado oleh Dispar,” jelas Lenda. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020