BGL Kecam Aksi Kekerasan Anak

Billy Glen Lomban

BITUNG – Kasus pengeroyokan 12 anak terhadap 1 anak di Pontianak hingga korban mengalami sejumlah luka dan harus menjalani perawatan di salah satu RS di Pontianak mendapat kecaman dari Ketua Pemuda Pancasila Kota Bitung, Billy Glen Lomban (BGL).

Menurut BGL, tindak kekerasan terhadap harus mendapat perhatian serius semua pihak, agar aksi serupa tidak terulang lagi. “Dimana pun itu. Tidak bisa dibiarkan aksi kekerasan terhadap anak,” tegas calon anggota legislatif, DPRD Kota Bitung, nomor urut 2, Dapil Madidir – Girian, dari Partai Nasdem.

Lebih jauh dikatakan BGL, kekerasan terhadap anak bisa terjadi karena kuat dugaan lepas dari pengawasan orang tua. “Semua orang tua wajib mengawasi anaknya agar tidak terjadi aksi kekerasan terhadap anak, baik itu sebagai korban maupun pelaku,” ujar BGL.

Tapi disayangkan kata BGL, jika aksi itu malah dilakukan oleh orang tua sendiri. “Kasus seperti ini juga sering terjadi. Bahkan, tidak sedikit anak jadi korban lampiasan kemarahan atau kekecawaan orang tua. Saya minya aparat hukum maupun instansi terkait dapat menindak tegas terhadap pelaku kejahatan seperti kasus ini,” tegas.

Perlu diingat lanjut BGL, bahwa anak-anak adalah penerus bangsa atau aset bangsa yang harus mendapat perlindungan serta pendidikan dan kehidupan yang layak. “Jika pada Pemilu 17 April nanti, saya dipercayakan masyarakat sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Bitung, saya akan desak pemerintah untuk mempertahankan bahkan lebih ditingkatkan prestasi Kota Layak Anak yang sudah diraih selama ini,” tandas BGL.(ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020