Bikin Haru Pencak Silat Sumbang Medali Emas Asian Games 2018, Gubernur Olly: Rp100 Juta…

Gubernur Olly Dondokambey ketika diwawancarai Senin (27/8/2018) (foto:kandi/ML)
Gubernur Olly Dondokambey ketika diwawancarai Senin (27/8/2018) (foto:kandi/ML)

MANADO– Atlet Pencak Silat Abdul Malik mempersembahkan medali emas, Senin (27/8/2018) sore tadi untuk Indonesia. Diketahui Malik merupakan hasil binaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Daerah di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar ( PPLP).

Mendengar hal tersebut membuat Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan apresiasi dan penghargaan.

“Penghargaan itu tetap ada, ya kami berikan berupa uang. Kita sementara cek. Yang jelas minimal paling Rp100 juta. Minimal itu kalau dapat medali emas,”jelas Olly kepada sejumlah wartawan saat berada di Kantor Gubernur, Senin (27/8/2018) malam.

Kendati mendapat penghargaan berupa uang, gubernur mempunyai syarat. Atlet tersebut benar-benar berasal dari Sulut.”Jangan sampai bukan dari Sulut tapi mengaku asal Sulut,”tegasnya.

Sumber: Instagram @indonesia_asiangames2018

Diketahui dalam akun Instagram resmi @indonesia_asiangames2018 menulis “MEDALIEMAS KEDELAPAN UNTUK INDONESIA HARI INI DARI CABOR PENCAK SILAT 🇮🇩🥇
TOTAL EMAS INDONESIA SAMPAI SAAT INI 20 EMASSS!!!
.
Halo Indonesia 🇮🇩
.
YUUHUUUUUU EMASSS!!!
Selamat kepada Abdul Malik berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dari cabor pencak silat nomor Men’s Class B : 50kg – 55kg
.
🥇Abdul Malik (INA)
🥈M. Faizul M Nasir (MAS)
🥉Dines Dumaan (PHI)
🥉Bo Thammayongsa (LAO)
.
SELAMATTTT!!! AYOOO PANEN EMASS 🥇🥇
.
TERIMAKASIH KAMI BANGGA 🇮🇩

Sementara dalam akun resmi Instragram Kementerian Pemuda dan Olahraga RI @kemenpora mengungkapkan rasa bangga “MEDALI EMAS KE-20 UNTUK INDONESIA!
.
Luar biasa sekali hari ini dari Pencak Silat. Abdul Malik mempersembahkan medali emas sore hari ini untuk Indonesia. Terima kasih Abdul Malik telah berjuang dari mulai melaksanakan pelatnas hingga bertanding. Kamu luar biasa!

Sumber: Instagram @kemenpora

Diketahui dalam pertandingan sore tadi pukul 17.30 WIB Abdul Malik berhasil mengalahkan Muhammad Faizul Nasir dari Malaysia dengan skor kemenangan mutlak 5-0.

(srikandi/hm/Ig)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020