Bikin Pertemuan Kemitraan Bahas Masalah Kesehatan, Pemkot-BPJS Kesehatan Pererat Kerjasama

MANADO — Agenda pertemuan kemitraan BPJS dengan Pemangku Kepentingan Kota Manado yang dilaksanakan di ruang Tolu, Kantor Walikota Manado, Senin (17/9) dibuka Walikota Manado diwakili Asisten III Frans Mawitjere.

Sebelum acara dimulai, doa dibawakan Kabid Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Johny Lubis. Kegiatan dihadiri Staf Ahli Heri Saptono, Kadis Dinas Sosial Sammy Kaawoan, Anggota DPRD Manado Royke Anter, instansi terkait dan sejumlah ASN jajaran Pemkot Manado.

Membawakan sambutan Walikota Manado, Asisten III Frans Mawitjere menyampaikan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan, yang mana merupakan sarana yang sangat baik guna mempererat kerjasama antara BPJS dan pemerintah kota Manado dan stakeholder terkait. Yang akan memberikan pelayanan kesehatan khususnya di Kota Manado ini dapat berlangsung secara optimal.

“Program jaminan kesehatan nasional yang diselenggarakan oleh BPJS kesehatan sangat diharapkan dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu, maka perlu ada penguatan kerjasama dengan segenap pemangku kepentingan yang dilandasi oleh kesamaan persepsi dari semua pihak, agar nantinya kita semua dapat menjalankan peran masing-masing dalam menunjang keberhasilan program jaminan kesehatan. Karena itu marilah kita manfaatkan forum ini dengan baik untuk memantapkan kemitraan menuju suksesnya penyelenggaraan program BPJS Kesehatan,” tandas Asisten III Frans Mawitjere.

Lanjut dikatakan, kita dapat mengangkat berbagai permasalahan yang ada untuk selanjutnya dibahas dan dirumuskan solusi yang efektif dalam satu komitmen bersama untuk menunjang terlaksananya penyelenggaraan jaminan kesehatan, yang semakin berkualitas demi kebaikan masyarakat.

Sementara, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Manado dr Greisthy Borotoding dalam pemaparannya menyampaikan data masyarakat yang sudah maupun yang belum terdaftar BPJS, dan program lain yang sangat penting diketahui maupun ditindaklanjuti demi kebaikan bersama.

Penulis : stenlybeteng.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020