Bikin Rapat Evaluasi Kinerja Pejabat Pemkot Manado, GSVL-MOR : Jangan Kami Serius WTP, Kalian Pejabat Serius WDP

Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Rum Usulu,saat memimpin jalannya rapat evaluasi kinerja pejabat Pemkot Manado.

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat memimpin rapat evaluasi kinerja pejabat Pemerintah Kota Manado yang didampingi Wakil Walikota Mor Bastiaan, dengan tegas mengatakan pejabat jangan main-main. Apalai terkait perolehan WDP kemarin, pejabat diwarning untuk serius dan berhati-hati dalam bekerja.

Nah, dalam rapat yang dilakukan untuk mengetahui lebih jelas kondisi ril terkait capaian kinerja dan anggaran Perangkat Daerah hingga akhir tahun 2017, pejabat diberikan kesempatan membawakan materi, untuk disaksikan langsung Walikota dan Wakil Walikota.

Dalam kesempatan itu, salah satu yang paling tegas diingatkan Walikota GSVL ialah mengenai pengelolaan anggaran, termasuk keserius pejabat dalam bekerja harus serius.

“Saya meminta Perangkat Daerah agar mentaati aturan yang ada, terutama dalam pelaporan kinerja maupun serapan anggaran. Pasalnya, opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk penilaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun 2016 lalu, Pemkot Manado hanya meraih Wajar Dengan Pengecualian (WDP),” tukas Walikota GSVL dalam Rapat Evaluasi Kinerja di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Selasa (31/10).

Lanjut dikatakan, jangan hanya saya dengan pak Mor yang serius WTP, kalian pejabat hanya serius di WDP. Semua saya harap harus komitmen untuk memperbaiki penilaian BPK beberapa waktu lalu.

“Sudah merupakan tekad kita bersama untuk memperbaiki opini BPK kita dari WDP menjadi WTP atau Wajar Tanpa Pengecualian tahun 2017. Makanya, semua harus sesuai aturan serta serius dan mampu mempertanggung-jawabkan penggunaan anggaran masing-masing,” harap Walikota GSVL.

Pungkansya, kepada Perangkat Daerah agar tidak main-main dalam penggunaan anggaran. Dimana, anggaran yang digunakan benar-benar untuk kepentingan Kota Manado dan bukan fiktif supaya tidak berdampak masalah hukum di kemudian hari.

Diketahui, rapat yang dipimpin Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Rum Usulu, para Asisten, kepala Perangkat Daerah, kepala bagian, staf ahi, staf khusus, camat dan lurah se-Kota Manado. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020