Bikin Sejarah, Iniesta Kontrak Seumur Hidup Dengan Barcelona

Andres Iniesta dan Presiden Klub Barcelona Josep Maria .

BARCELONA – Kapten tim sepak bola Barcelona, Andres Iniesta, secara resmi menandatangani kontrak seumur hidup dengan klub berjuluk Blaugrana itu, Jumat (6/10) bertempat di Camp Nou.

Gelandang kawakan berusia 33 tahun ini, sah melanjutkan kontraknya bersama Barcelona, yang proses penandatanganannya dihadiri pejabat penting Barcelona, termasuk presiden klub Josep Maria Bartomeu.

Dalam kesempatan itu, Bartomeu mengatakan Iniesta sosok penting dalam sejarah Barcelona. Dengan kontrak ini, Ia menorehkan sejarah dengan menjadi pemain pertama yang ditawarkan untuk mendapat lifetime contract.

“Klub telah setuju dengan aturan ini karena setelah 118 tahun mengukirkan sejarah, ini adalah kali pertama Barcelona menawarkan kontrak seumur hidup kepada seorang pemain sepakbola,” tukas Josep Maria Bartomeu, dikutip dari laman resmi klub.

Lanjut dikatakan, kontrak ini merupakan sebuah penghargaan bagi karier besar Iniesta. Para pemain muda di skuad pun selalu mengatakan Iniesta adalah role model mereka. Bukan hanya karena permainannya, tapi juga karena sikap Iniesta yang membuatnya sukses. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020