Bikin Sistem 50, Kadis Sofyan Akui Terobosan Itu Perlu Atasi Kemacetan

Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado M Sofyan.

MANADO – Kemacetan di Kota Manado sudah semakin parah. Tak kenal waktu dan kondisi, dan hampir terjadi di semua jalan di dalam kota Manado. Hal ini menjadi PR bagi Dinas Pehubungan Kota Manado. Untuk mengatasi kemacetan lalu lintas kota Manado, Dinas Perhubungan (Dishub) dalam waktu dekat ini akan melakukan terobosan baru.

Kepala Dinas Perhubungan (Plt. Kadishub) kota Manado, M Sofyan mengungkapkan pihaknya segera akan menerapkan Sistem 50 pada angkutan umum.

“Dalam waktu dekat kita akan terapkan Sistem 50 pada pengoperasionalan angkutan umum di kota Manado. Masalah kemacetan lalulintas kota Manado sudah lama dicarikan solusinya oleh Walikota dan Wakil Walikota Manado,” jelas Sofyan saat dihubungi lewat ponselnya, Rabu (12/04/2017) sore.

Lanjut dikatakan, dalam waktu dekat, seluruh kendaraan umum yang beroperasional di kota Manado akan kita bagi dua. Hari ini hanya 50% yang beroperasional, besoknya 50% juga yang beroperasional, begitu setiap hari,” beber Purna Praja STPDN angkatan 06 ini.

“Sistem 50 ini sudah disetujui para perwakilan Supir, Organda dan Jasa Raharja. Kami telah mengadakan pertemuan, Senin (10/4/2017) dan pada prisipnya mereka sudah menyetujui Sistem 50 ini. Sementara, komunikasi dengan Komisi C DPRD kota Manado juga sudah dilakukan dan pada prinsipnya mereka juga menyetujui,” terang Sofyan.

Pungkasnya, nantinya masing-masing angkutan umum akan diberi tanda warna yang berbeda. Sistem yang diterapkan ini juga memberi kesempatan ke para supir untuk memperoleh pendapatan secara merata bahkan lebih. Selain itu, memiliki nilai ekonomis bagi armadanya, mesin kendaraan terawat dengan baik. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020