IKLAN

Bitung Bakal Miliki Pengolahan Sampah Berbasis Modern dan Limbah B3


Drs. Lukman U. Lamato, MSc

Drs. Lukman U. Lamato, MSc

BITUNG-Kolaborasi perusahaan lokal dalam hal ini PT. HJR dengan investor asing yang berasal dari negara Canada dan Belanda untuk pembangunan hotel bintang 4, pengolahan sampah berbasis modern dan pengolahan limbah B3 (Bahan Beracun dan Berbahaya) yang dihasilkan oleh industri di Kota Bitung, adalah langkah kongkrit untuk kemajuan Kota dan mengatasi persoalan akibat dari industriyang ada di Bitung.

Hal ini dikatakan oleh Drs. Lukman Lamato, MSc, Senior Advisor PT. HJR, Kamis (19/5). Menurutnya, awal pertemuan, tepatnya pada hari Selasa (17/5), PT HJR telah memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota untuk mewujudkan Bitung Hebat, adalah tindakan yang tulus demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

“Oleh karena itu, sangat diharapkan usulan proyek ini dapat diapresiasi dan ditindaklanjuti oleh Pak Walikota Bitung serta mendapatkan dukungan DPRD Kota Bitung dan seluruh komponen masyarakat,” ujar Lamato.

Ia melanjutkan, secara bergantian tim ahli PT HJR dar Bandung dan Jakarta, mempresentasikan dihadapan jajaran Pemkot Bitung dalam hal ini Walikota dan Dinas serta Badan terkait, rencana detail proyek dimaksud, dan Walikota Bitung menerima baik serta meminta pihak HJR untuk segera melakukan langkah-langkah agar tidak terlalu lama, minimal pada tahap pertama akan ditindaklanjuti dengan penandatanganan Memorandum of Agreetment (MoA).

“Saat ini sementara dipersiapkan penandatanganan MoA, Bitung sebagai Kota Industri sudah seharusnya memiliki pengolahan sampah berbasis modern dan limbah B3 sebagai solusi menyelesaikan kedua persoalan tersebut, disisi lain pembangunan bertaraf internasional yakni KEK dan IHP harus diimbangi dengan pembangunan hotel berbintang 4,’ pungkasnya. (jones)

IKLAN
loading...