Bitung Dilirik Pelaku Usaha Asal Philipina

Sekot Audy Pangemanan sambut Consul General Philipina dan pelaku usaha.

BITUNG – Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan menerima kunjungan Consul General Philipina Oscar Orcine, dan Wakil Konsul General Philipina Manuel Ayap, serta Sekretaris Bidang Investasi Mindanao, Emanuel Pinol. Dalam pertemuan itu, Consul General Philipina Oscar Orcine juga memperkenalkan rombongan pelaku usaha asal Filipina yang ingin melakukan kerjasama di semua bidang bersama Pemerintah Kota Bitung. Pertemuan yang berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan itu, bertempat di rumah jabatan walikota, Rabu (30/10/2019).

Dalam sambutannya, Pangemanan memberikan apresiasi terhadap kedatangan para investor yang hendak melihat langsung situasi dan kondisi Kota Bitung. “Kami terbuka untuk investasi, mulai dari ketersediaan lokasi sampai memberikan kemudahan mendapatkan perizinan, Pemerintah Kota Bitung, menyambut baik kedatangan para pengusaha semoga kedatangan ini berbuah investasi,” ujar Pangemanan.

Selanjutnya, Kepala Dinas Perdagangan, Benny Lontoh, memaparkan potensi Kota Bitung di hadapan para investor, dengan menampilkan potensi pariwisata, ekonomi, serta program Pemerintah Kota Bitung, yang memberikan ruang seluas-luasnya untuk pengusaha yang akan membangun usaha di Kota Bitung.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Bidang Investasi Mindanao, Emanuel Pinol, mengungkapkan kebutuhan pihaknya yang paling dibutuhkan, seperti jagung yang digunakan untuk pakan ternak, serta ikan tuna yang merupakan andalan perikanan Kota Bitung. Usai pertemuan tersebut, para investor ini mengilingi Kota Bitung, termasuk untuk melihat langsung Pelabuhan Terminal Petikemas Bitung.

Hadir juga mendampingi Pangemanan, Asisten I Setda Kota Bitung, Oktovianus Tumundo, Asisten II Jefry Wowiling, Kadis Lingkungan Hidup, Sadat Minabari, Kadis Koperasi Mey Tumbelaka, Kadis Pariwisata Pingkan Kapoh serta Kabag Humas dan Protokol Pemkot Bitung, Albert Sergius.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020