IKLAN

Bitung Fokus Gerakan Pencerdasan Generasi Berkarakter Pancasila


Peringatan Hardiknas Kota Bitung

Peringatan Hardiknas Kota Bitung

BITUNG-Peringatan Hari pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei, untuk Kota Bitung mengangkat tema ‘Pendidikan dan Kebudayaan Sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila’. Kata kunci dalam tema tersebut yakni ‘gerakan’, dimana pendidikan harus dipandang sebagai Ikhtiar Kolektif seluruh bangsa, oleh karena itu pendidikan tidak bisa dipandang sebagai sebuah program semata, tetapi dituntut peran aktif semua elemen masyarakat untuk terlibat dan peduli dalam memajukan dunia pendidikan.

 

Demikian antara lain sambutan Wakil Walikota Bitung Max J. Lomban, saat memimpin upacara peringatan Hardiknas, Sabtu (2/5), bertempat di lapangan Upacara Pemkot Bitung. Upacara Hardiknas tersebut ditandai dengan penyematan selempang bagi Finalis Putra Putri Junior tingkat SMP dan SMA/SMK se-Kota Bitung Tahun 2015, serta penyerahan Bantuan alat peraga dari pihak United Tractors kepada SMK 6 Bitung berupa satu buah Engine Excavator PC130.

 

“Dalam peringatan Hardiknas tahun ini, digelar lomba melukis/menggambar dan mewarnai yang dikuti oleh para siswa tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK bertempat di Gedung BPU Pemkot Bitung,” kata Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan Ferdinad  Tangkudung, SIP, MSi, yang didampingi Sekretaris Dikbud Julius Ondang kepada manadoline.com, Sabtu (2/5).

 

Hadir dalam upacara peringatan Hardiknas tersebut, Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban-Rawung, Ketua DWP Ny. Telly Humiang-Muhaling, pimpinan dan anggota DPRD Bitung, Forkopimda, Guru  serta undangan. (jones)

IKLAN
loading...