IKLAN

Bitung jadi Contoh Penyaluran Raskin Di Sulut


Rakor RaskinBITUNG-Hasil rapat koordinasi dan evaluasi Raskin 2015 tingkat Prov Sulawesi Utara, untuk penyaluran sampai dengan Triwulan I, Bitung menjadi percontohan dalam penyaluran dan pembayaran HTR Raskin tahun 2015. Hal ini dikatakan oleh Assiten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Bitung Salama Hasyim, SE, MSi, Rabu (22/4).

 

“Dari 15 Kabupaten/kota di Sulut, baru di Kota Bitung yang bisa membuat jadwal penyaluran Raskin pada setiap bulan, sehingga penerima manfaat bisa menerima Raskin tepat waktu, untuk triwulan I penyaluran Raskin di Kota Bitung sudah mencapai 100% dan pembayaran HTR Raskin tidak ada tunggakan baik tahun 2014 dan Triwulan I 2015,” jelas Hasyim.

 

Menurutnya, dalam Rapat Koordinsi dan Evaluasi Raskin 2015 yang dipimpin oleh Asisten II Setda Provinsi Sulut bersama penyelengara Perum Bulog Divre Sulut, mengingatkan tujuan penyaluran Raskin merupakan salah satu sarana untuk jaminan sosial masyarakat.

 

“Selain itu juga bahwa kemiskinan diukur dengan ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar, oleh karena itu program Raskin ini sangat membantu masyarakat ekonomi lemah,” pungkasnya. (jones)

IKLAN
loading...