Bitung Kembali Dilanda Banjir dan Longsor 

Sejumlah lokasi di Kota Bitung yang terkena banjir dan longsor).
Sejumlah lokasi di Kota Bitung yang terkena banjir dan longsor).
(Sejumlah lokasi di Kota Bitung yang terkena banjir dan longsor).

 

BITUNG – Sejumlah lokasi di Kota Bitung kembali dilanda banjir dan longsor, Minggu (12/02/2017). Lokasi yang terkena dampak banjir dan longsor berada di Kecamatan Aertembaga dan Lembeh. “Untuk saat ini akses ke Tandurusa terputus akibat longsor, dan banjir di wilayah Kecamatan Aertembaga,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemkot Bitung, Franky Ladi.

Dijelaskan Ladi, sejumlah wilayah terkena banjir bandang akibat intensitas hujan sejak sebuh yakni wilayah Keacamtan Aertembaga dan Lembeh tergenang air, banjir bandang dan longsor. Sedangkan di Pulau Lembeh seperti banjir di Pintukota, Mawali dan beberapa wilayah lainnya. “Saat ini kami tengah berupaya menangani korban longsor dan melakukan evakuasi, guna menyelamatkan masyarakat,” kata Ladi.

Upaya ini, pihak BPBD Kota Bitung terus melakukan koordinasi dengan para camat, jajaran Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, PMI dan semua elemen masyatakat. “Semua personil sudah berada di lapangan melakukan evakusai dan membantu warga,” tandasnya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020